Pentingnya Self Development dalam Pengembangan Karir Pasca Kampus

Dilsa Ad'ha
16 Oct 2024
1 read

PSDM BEM FISIP Universitas Brawijaya telah bekerja sama untuk memberikan pelatihan speaking engagement yang disebut "Pentingnya Self Development dalam Pengembangan Karir Pasca Kampus". Pelatihan ini diselenggarakan pada Sabtu, 17 Juni 2023, di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, dan dirancang khusus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengembangan diri dalam menghadapi tantangan karir setelah lulus dari kampus.

Pelatihan ini difokuskan pada tiga topik penting, yaitu meningkatkan kesadaran akan kekurangan sistem pendidikan formal di Indonesia dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan karir, menekankan pentingnya pengembangan diri sebagai alat untuk mengatasi hambatan karir dan mencapai pertumbuhan profesional, serta mendorong pengembangan kesadaran diri, keterampilan pemecahan masalah, dan mindset pertumbuhan sebagai komponen penting untuk perbaikan diri.

Acara ini dipandu oleh seorang pelatih ahli di bidangnya, yaitu M. Mahrus Afif, S.Psi, DAP. Mahrus adalah seorang profesional yang memiliki pengalaman luas dalam memberikan pelatihan dan konsultasi terkait pengembangan diri dan karir. Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pengalaman praktis, Mahrus mampu memberikan wawasan dan strategi yang praktis bagi para peserta.

Kesimpulannya, pelatihan "Pentingnya Self Development dalam Pengembangan Karir Pasca Kampus" yang diadakan oleh FELOCENT 2.0: Revival oleh PSDM BEM FISIP UB merupakan sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi para peserta untuk mengembangkan diri mereka sendiri, meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengembangan diri, serta mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menghadapi tantangan karir setelah lulus.

Testimoni:

"Pengalaman yang sangat berharga karena narasumber mampu menguasai materi yang disampaikan, memberikan contoh-contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari, serta mendorong peserta untuk aktif berpartisipasi dalam diskusi."
- Peserta Pelatihan